Saturday, November 25, 2017

Pengertian Gerakan Seni Impresionisme Beserta Contoh Gambar Dan Tokoh

Pengertian Gerakan Seni Impresionisme Beserta Contoh Gambar Dan Tokoh
ilustrasi kata bijak

Impresionisme berawal dari sekelompok seniman yang bermarkas di Paris yang independen sangat menonjol pada tahun 1870-an dan 1880-an. Namun Kaum Impresionis menghadapi perlawanan keras dari komunitas seni konvensional, Walapun sebelum Gerakan seni abad ke-19 Sudah Banyak Seniman Muncul Akan tetapi dalam sejarah Pada zaman itu karya seni sebenanrnya sudah sangat berkembang seperti Gerakan Seni Kolase. Neo-Impresionisme,Pos-Impresionisme, Fauvisme dan Kubisme .

Sejarah panjang seni Impresionisme ini sangat unik dan bahkan sampai saat ini masih ada perdebatan para ahli sejarah, dimana kabarnya pada saat zaman kaisar napoleon III berkuasa selalu ada pertentang disana. kabarnya dia tidak suka dengan gaya orang Impresionism

Seni impressionism biasanya ditandai dengan goresan kuas kecil, tipis, namun terlihat, komposisi dari warna yang dimainkan tampak lebih jelas bagaikan cahaya dan  akurasi dari seni lukisan tersebut yang berkualitas dan kebanyak gambar foto yang mereka lukis menunjukan sebuah kritikan. kepada sang penguawasa.

Perkembangan Impresionisme dalam seni rupa segera diikuti oleh gaya analog di media lain yang kemudian dikenal sebagai musik impresionis dan sastra impresionis .
Pengertian Gerakan Seni Impresionisme Beserta Contoh Gambar Dan Tokoh Contoh Lukisan Henri de Toulouse-Lautrec, France

Profil Biodata Dan Biografi Tokoh Pengembangan Seni Impresionisme di Prancis:


Jean Frédéric Bazille Lahir 6 Desember 1841 Anak Orang Kaya Beragama Kristen Protestan adalah pelukis impresionis Prancis Banyak karya besar Bazille adalah contoh lukisan gambar di mana ia menempatkan tokoh subjek dalam lansekap yang dicat dengan udara segar,  Bazille mulai belajar kedokteran pada tahun 1859, dan pindah ke Paris pada tahun 1862 untuk melanjutkan studinya. Di sana ia bertemu Pierre-Auguste Renoir dan Alfred Sisley , tertarik pada lukisan Impresionis, dan mulai mengikuti kelas di studio Charles Gleyre . Setelah gagal dalam ujian kesehatannya pada tahun 1864, ia mulai melukis secara penuh. pada  28 November 1870 TUtup Usia.
Pengertian Gerakan Seni Impresionisme Beserta Contoh Gambar Dan Tokoh
Jean Frédéric Bazille Souce pinterest
Karya utama Jean Frédéric Bazille
La Robe naik (1864) - 147 x 110 cm, Musée d'Orsay Paris
Atelier de la rue Furstenberg - 80 x 65 cm, Musée Fabre Montpellier
Aigues-Mortes - 46 x 55 cm, Musée Fabre, Montpellier
Autportrait (1865) - 109x72 cm, Institut Seni Chicago
Réunion de Famille (1867) - 152 x 230 cm, Musée d'Orsay, Paris
Le Pécheur à l'épervier (1868) - 134 x 83 cm, Fondation Rau pour le tiers-monde Zürich
Vue de village (1868) - 130 x 89 cm, Musée Fabre, Montpellier
Scène d'été 1869 - 158 x 158 cm, Cambridge Universitas Harvard
La Toilette (1870) - 132 x 127 cm., Musée Fabre, Montpellier
L'Atelier de la rue Condamine (1870) - 98 x 128,5 cm, Musée d'Orsay, Paris
Paysage au bord du Lez (1870) - 137,8 x 202,5 ​​cm, Institut Seni Minneapolis Minneapolis
Pengertian Gerakan Seni Impresionisme Beserta Contoh Gambar Dan Tokoh
Gustave Caillebotte via wikiart.org
Gustave Caillebotte lahir pada tanggal 19 Agustus 1848 ke keluarga kelas atas Paris yang tinggal di rue du Faubourg-Saint-Denis Ayahnya, Martial Caillebotte (1799-1874), adalah pewaris bisnis tekstil keluarga dan juga seorang hakim di departemen Tribunal de Commerce di Seine
Pengertian Gerakan Seni Impresionisme Beserta Contoh Gambar Dan Tokoh
Edgar Degas photo via wikiart.org
Edgar Degas lahir di Paris, Prancis keluarga kaya. Dia adalah anak tertua dari lima anak Célestine Musson De Gas, dan Augustin De Gas, seorang bankir. Kakak dari pihak ibu Germain Musson, Degas melukis Pada saat dia lulus dari Lycée dengan gelar sarjana muda dalam bidang sastra pada tahun 1853 Saat usianya masih usia 18 walapun saat umurnya masih muda namun lukisanya sangat artistik dan enak dopandang mata terutama wanita seksi cantik dia lukis menjadi maha karya yang sangat keren. dan banyak orang bilang bahwa Edgar Degas bapaknya Gerakan Seni Impresionisme.

Selain ketiga tokoh ini masih banyak lagi yang cukup familiar ditenga kita seperti Paul Cézanne, Armand Guillaumin, Édouard Manet, Claude Monet,Berthe Morisot,Camille Pissarro, Pierre-Auguste Renoir dan juga Alfred Sisley.

Demikianlah Artikel Postingan Pengertian Gerakan Seni Impresionisme Beserta Contoh Gambar Dan Tokoh, Kalian Jangan Lupa Juga Melihat Koleksi Gambar Foto Wallpaper
Frédéric BazillePaysage au bord du Lez1870, Institut Seni Minneapolis Pada awal 1880-an, metode impresionis memengaruhi, setidaknya secara dangkal, seni Salon. Pelukis modis seperti Jean Béraud dan Henri Gervex menemukan kesuksesan kritis dan finansial dengan mencerahkan palet mereka sambil tetap mempertahankan kelancaran yang diharapkan dari seni Salon Asal usul Di antara rekan dekat Impresionis adalah beberapa pelukis yang mengadopsi metode mereka sampai tingkat tertentu.

Ini termasuk Giuseppe De Nittisseorang seniman Italia yang tinggal di Paris yang berpartisipasi dalam pameran impresionis pertama atas undangan Degas, meskipun Impresionis lainnya meremehkan karyanya Alfred Sisley Jembatan di Villeneuve la Garenne 1872, Museum Seni Metropolitan Berthe MorisotThe Cradle1872, Musée d'Orsay Gonzalès adalah pengikut Manet yang tidak berpameran dengan kelompok tersebut. James Abbott McNeill Whistler adalah seorang pelukis kelahiran Amerika yang berperan dalam Impresionisme meskipun ia tidak bergabung dengan kelompok tersebut dan memilih warna abu-abu. Walter Sickertseorang seniman Inggris, pada awalnya adalah pengikut Whistler, dan kemudian menjadi murid penting Degas

Dia tidak berpameran dengan Impresionis. Pada tahun 1904, seniman dan penulis Wynford Dewhurst menulis studi penting pertama tentang pelukis Prancis yang diterbitkan dalam bahasa Inggris, Impressionist Painting: asal usul dan perkembangannyayang banyak mempopulerkan Impresionisme di Inggris Raya Armand GuillauminSunset di Ivry (Soleil couchant à Ivry)1873, Musee d'Orsay Pengaruh Impresionis Prancis berlangsung lama setelah kebanyakan mereka meninggal.

Seniman seperti JD Kirszenbaum meminjam teknik impresionis sepanjang abad ke-20 Teknik impresionis Mary Cassatt, Lydia Leaning on Her Arms (dalam sebuah kotak teater), 1879 Pelukis Prancis yang mempersiapkan jalan bagi Impresionisme mencakup pewarna Romantis Eugène Delacroix, pemimpin realis Gustave Courbet, dan pelukis sekolah Barbizon seperti Théodore Rousseau . Impresionis banyak belajar dari karya Johan Bartholden Jongkind, Jean-Baptiste-Camille Corot dan Eugène Boudin, yang melukis dari alam dengan gaya langsung dan spontan yang mengutamakan Impresionisme, dan yang berteman dan menasihati para seniman muda.

Édouard ManetBerperahu1874, Museum Seni Metropolitan William John LeechRoderic O'Conordan Walter Osborne di Irlandia Konstantin Korovin dan Valentin Serov di Rusia Francisco Oller y Cesteropenduduk asli Puerto Riko dan teman Pissarro dan Cézanne James Nairn di Selandia Baru Alfred SisleyLa Seine au Point du jour1877, Museum seni modern André Malraux - MuMaLe Havre Kemajuan impresionis terhadap gaya lukisan yang lebih terang secara bertahap. Selama 1860-an, Monet dan Renoir kadang-kadang melukis di atas kanvas yang dibuat dengan tanah berwarna merah-coklat atau abu-abu. Édouard Manet The Plum1878, Galeri Seni NasionalWashington, DC Impressionisme musikal adalah nama yang diberikan pada gerakan musik klasik Eropa yang muncul pada akhir abad 19 dan berlanjut hingga pertengahan abad ke-20.

Berasal dari Perancis, Impresionisme musikal ditandai oleh sugesti dan atmosfer, dan menjauhkan ekses emosional dari era Romantis Édouard ManetBar di Folies-Bergère (Un Bar aux Folies-Bergère)1882, Institut Seni Courtauld Post-Impresionisme dikembangkan dari Impresionisme. Selama tahun 1880-an beberapa seniman mulai mengembangkan ajaran yang berbeda untuk penggunaan warna, pola, bentuk, dan garis, yang berasal dari contoh impresionis: Vincent van GoghPaul Gauguin Georges Seuratdan Henri de Toulouse-Lautrec

Para seniman ini yang sedikit lebih muda dari Impresionis, dan pekerjaan mereka dikenal sebagai post-impresionisme. Beberapa seniman impresionis asli juga berkelana ke wilayah baru ini Camille Pissarro sebentar dicat pointillist cara, dan bahkan Monet ditinggalkan ketat plein air lukisan. Paul Cézanne, Yang berpartisipasi dalam pameran impresionis pertama dan ketiga, mengembangkan visi yang sangat individual menekankan struktur bergambar, dan ia lebih sering disebut post-impresionis. Meskipun kasus ini menggambarkan kesulitan menetapkan label,

karya pelukis impresionis asli mungkin, menurut definisi, dikategorikan sebagai Impresionisme. Pematung Auguste Rodin kadang-kadang disebut sebagai impresionis karena cara dia menggunakan permukaan yang dimodelkan secara kasar untuk menyarankan efek cahaya transien Fotografer Pictorialist yang karyanya ditandai dengan fokus lembut dan efek atmosfer juga disebut Impresionis. French Impressionist Cinema adalah istilah yang diterapkan pada kelompok film dan pembuat film yang didefinisikan secara longgar di Prancis dari tahun 1919-1929, meskipun tahun-tahun ini masih diperdebatkan. Pembuat film impresionis Prancis termasuk Abel Gance, Jean Epstein, Germaine Dulac, Marcel L'Herbier, Louis Delluc dan Dmitry Kirsanoff.