Saturday, November 11, 2017

Pengertian Definisi Seni Kolase Serta Contoh Foto Gambar

Pengertian Definisi Kolase Foto Serta Contoh Gambar
foto gambar dua orang gadis rangkai bahan menjadi  topeng robot

Pengertian secara umum Kolase sebuah maha karya seni dasar yang sering kita temui disekitar lingkungan rumah mapun sekolah, dimana seni ini adalah cara atau teknik dalam produksi seni yang terutama digunakan dalam seni visual di mana karya seni dibuat dari kumpulan berbagai bentuk bahan, sehingga menciptakan sebuah karya seni baru. Asal Usul Teknik kolase pertama kali digunakan orang ketika saat penemuan kertas di China sekitar tahun 200 SM.

Kolase adalah komposisi seni yang memiliki artistik buat dari berbagai macam bahan alami maupun produksi seperti kertas koran atau majalah, kain bekas katun mapun sejinisnya, kaca, logam, kayu, dan lainnya kemudian bahan itu ditempelkan pada permukaan gambar.

Seni kolase berlawanan sifatnya dengan seni lukis, pahat atau cetak dimana karya yang dihasilkan tidak lagi memperlihatkan bentuk asal material yang dipakai. Kolase adalah karya seni rupa 2 dimensi yang digunakan oleh seniman untuk memadukan bahan - bahan dasar sehingga karya seni kolase itu yang dapat mewakili persaan estetis orang yang membuatnya.

Pada seni lukis, misalnya bahan kanvas putih kemudian bahan itu dilukis sehingga warna-warni dalam canvas itu menjadi sebuah bentuk seni kolase namun bentuk asli dari material yang digunakan harus tetap terlihat.

Dalam sejarah seni kolase pada awalnya berkembang pesat di Venice, Italia, kira kira pada abad 17 silam kemudian seni ini kian berkembang keberbagai Negara Seperti Irlandia, Turkey, Spanyol, Perancis, Inggris, Belanda, Jerman dan kota-kota lain di Eropa.
Pengertian Definisi Kolase Foto Serta Contoh Gambar
 contoh gambar lukisan seni kolase via instagram

Kolase menjadi media yang digemari kalangan seniman karna slain unik dan mereka yangterjun disana harus  memiliki kreativitas tinggi seperti yang dilakukan oleh Pelukis Pablo Picasso, Georges Braque dan Max Ernst terkenal dengan karya lukis memakai teknik kolase kertas, kain dan bermacam-macam objek lainnya.

Henri Mattise adalah salah satu seniman yang beralih kepada seni kolase saat jari-jari tangannya terserang arthritis sehingga tidak mampu melukis lagi.
Pengertian Definisi Kolase Foto Serta Contoh Gambar
Kolase pada era modern Menurut glossary online Museum Guggenheim, kolase adalah konsep artistik yang terkait dengan permulaan modernisme dan memerlukan lebih dari sekedar gagasan untuk menempelkan sesuatu pada sesuatu yang lain.

Kliping Termasuk juga dalam Seni  Kolase Baik itu di ambil dari majalah dan koran yang bentuk potongan kertas berwarna atau buatan tangan kemudian mereka ditempelkan pada selembar kertas atau kanvas begitulah kurang lebih seni kolase.

Demikinalah Pengertian Definisi Seni Kolase Serta Contoh Foto Gambar jangan lupa juga melihat postingan terbaru admin tentang logo perusahaan terbaik dan terkenal di dunia.