Wednesday, December 13, 2017

Belajar Alat Musik Piano Untuk Anak Kenapa Tidak?


Belajar Alat Musik Piano Untuk Anak Kenapa Tidak?
Setiap orang memiliki cita-cita dalam hidupnya. Ini memang hal yang wajar, tetapi tak satupun yang tahu apa yang akan terjadi di masa yang akan datang.

Apakah ia akan dalam keadaan sehat hingga semua anak-anaknya lulus Universitas dan mendapatkan pekerjaan yang layak? Apakah usaha yang dirintis saat ini bisa dipastikan tidak akan bankrut?

Apakah bisnisnya akan terus sukses dan bisa diwariskan kepada anak-anaknya nanti? Semua orangtua menginginkan anak-anaknya memiliki kehidupan yang baik dan layak di masa yang akan datang.

Itulah sebabnya para orangtua bersusah payah memberikan pendidikan formal terbaik bagi anak-anaknya. Tetapi dalam perjalanan hidup, hal-hal yang tidak diinginkan bisa terjadi yang berakibat pada ketidakmampuan untuk memberikan pendidikan dan kehidupan yang layak bagi anak-anak kita.

Oleh karena itu selagi ada kesempatan saat ini, berilah dan bekalilah anak-anak kita dengan pendidikan yang bisa memberikan penghasilan alternatif di masa depan mereka. Salah satu pendidikan tersebut adalah pendidikan piano yang mana telah terbukti bahwa pendidikan piano bisa menjadi modal masa depan anak kita.

Dengan kata lain, selagi ada kesempatan saat ini dan selagi kita mampu, berikanlah kesempatan belajar pada anak-anak kita. Mungkin apa yang kita anjurkan dan berikan kepada mereka seperti belajar piano, kelihatannya tidak begitu berarti bahkan sepertinya mamaksakan keinginan kita, sementara si anak belum tahu berminat atau tidak.

Tidak perlu merasa bersalah untuk hal itu. Tidak ada salahnya jika kita mencoba menerjunkan anak kita dalam setiap kesempatan. Pasti dalam setiap kesempatan yang diberikan, ada yang akan menyantol dalam diri si anak sebagai bakatnya yang akhirnya ia suka dan dalami dengan baik.

Hal yang menyenangkan dalam memberikan pendidikan piano bagi anak kita adalah bahwa belajar piano ini bukan seperti belajar di sekolahan yang mana setiap hari harus tekunin mulai pagi hingga sore hari, lima hari dalam seminggu.
Belajar Alat Musik Piano Untuk Anak Kenapa Tidak? gambar wallpaper cewek main piano

Belajar piano di tempat kursus hanya satu kali dalam seminggu, itupun paling lama satu jam. Kelihatannya memang tidak memiliki arti dan pengaruh pada masa depan selain pengaruh positif musik dalam menstimulasi kecerdasan atau intelligensi seroang anak.

Namun kesaksian nyata banyak guru-guru piano dan para pianis ulung membuktikan bahwa ketika pada mulanya mereka belajar piano, mereka juga hanya sekadar belajar piano, kata orang iseng-iseng, tapi rasa cinta musik piano itu muncul sehingga mereka memberikan perhatikn dan waktu yang berarti untuk belajar piano, itupun mereka lalui sambil menyelesaikan studi formal seperti SMP, SMA bahkan Universitas.

Namun setelah semua itu di lalui justru ia fokus pada piano dan menjadi pianis terkenal yang berpenghasilan luar biasa. Hal terpenting lainnya adalah karena kita dan anak kita tidak tahu apa yang terjadi di masa yang akan datang, pengetahuan piano itu bisa menjadi alternatif penghasilan di masa yang akan datang.

Bayangkan jika anak perempuan kita nanti hanya sebagai ibu rumah tangga, ia bisa tinggal di rumah mengurus anak-anaknya tapi juga bisa berpenghasilan karena mengajar piano di rumahnya sendiri.

Bayangkan jika kesehatan anggota keluarganya nanti tidak begitu baik yang memaksanya harus di rumah sementara ia harus memenuhi biaya hidup yang tinggi, mengajar piano menjadi alternatif yang baik dan pasti menghasilkan uang.

Bayangkan jika suaminya sedang sakit sementara tuntutan hidup harus dipenuhi, ia bisa mengajar piano untuk memenuhi semua  ini. Yang penting lagi di ketahui adalah bahwa mengajar piano itu bisa memberikan penghasilan yang lumayan, melebihi dari gaji sarjana di sebuah perusahaan.

Mungkin ini yang diinginkan banyak orang, bahwa dengan mengajar piano di rumahnya ia menjadi boss untuk dirinya sendiri. Ia tidak merasa tertekan atau frustrasi karena pimpinan yang bengis dan mungkin jahat. Dengan waktu yang fleksibel dan santai, ia dapat memenuhi semua kebutuhannya sehari-hari.

pianoTerus terang, dengan mengajar piano di rumah sendiri, seorang guru piano bisa mengatur waktunya sendiri, misalnya di pagi hari ia sibuk mengurus anak-anaknya untuk pergi ke sekolah dan mengurus suami untuk ke kantor dan kemudian menjemput anak-anaknya dari sekolahan.

Maka ia bisa mengatur waktunya untuk mengajar piano di sore hari atau bahkan malam hari. Ia juga bisa menentukan berapa jam per minggu waktu yang akan ia pergunakan untuk mengajar piano.
Belajar Alat Musik Piano Untuk Anak Kenapa Tidak? Foto Perempuan Belajar Main Piano

Semuanya ada di tangan sendiri dengan tanpa ada yang mengatur atau mengomelinya. Jika dirasakan semua urusan rumah bisa ditangani dan berniat membuka kursus piano yang bersifat resmi, kenapa tidak! Bisa dimulai kapan ia siap untuk memulainya. Namun jika belum siap untuk itu, ia bisa terus melakukan kursus privat di rumah.

Dengan kata lain, belajar piano itu tidak pernah sia-sia. Itu pasti berguna dan bisa menjadi afternatif penghasilan di masa yang akan datang. Jadi selagi anak kita berkeinginan untuk belajar piano dan selagi kita mampu, usahakanlah untuk membiarkan anak-anak kita belajar piano setinggi mungkin.

Jangan katakan biaya kursusnya mahal tapi ingatlah masa depan mereka. Asal anda mampu membayarnya kenapa harus berhenti belajar piano, kecuali anda memang benar-benar tidak mampu sama sekali.

Ingatlah selalu, musik itu adalah keahlian dan setiap yang namanya keahlian (skills) pasti mahal. Setiap yang namanya spesialis, ya biaya belajarnya pasti mahal, karena jika ia sudah menjadi seorang spesialis di bidangnya, ia juga menuntut dibayar mahal.

Demikinalah Postingan Artikel Belajar Alat Musik Piano Untuk Anak Kenapa Tidak? oleh admin seni mania

Pengertian Seni beli CD DVD, dan VCD jadi pianis hebat www.senimania.com Karya Seni Kolase Contoh Logo Keren Perusahaan Piano Dunia Admin 2018 karya seni rupa mencicipi jenis musik anak belajar piano Pertama sediakan media berlatih bersemangat

Pengertian Aliran Seni Cara Belajar Alat Musik Piano Untuk Anak Kenapa Tidak Terbaru

Tips Dan Tutorial Belajar Alat Musik Piano Gambar Piano Doodle simpel dan sederhan bisa dimainkan Seni rupa terapan paling kreatif Foto Desain Tato 3D Piano Paling Top Untuk Wanita Dan Pria Karya Seni islam Spanduk  Banner iklan Baliho Piano

Kumpulan Logo-Logo Keren Lambang Simbol Hewan Versi Terbaru Admin Contoh desain logo  Piano akustik hadiah sebagai reward orangtua memiliki keyboard kecil