Monday, December 11, 2017

Pengertian Definisi Montase Foto Serta Contoh Gambar

Pengertian Definisi Photomontage / Montase Foto Serta Contoh Gambar
Pengertian Defini Montase Foto atau Photomontage adalah proses dan hasil pembuatan foto komposit dengan cara memotong, menempelkan, mengatur ulang dan tumpang tindih dua atau lebih foto menjadi gambar baru.

Artis Rusia Varvara Stepanova mendefinisikan photomontage pada tahun1928 sebagai kumpulan elemen ekspresif dari foto individual  Teknik yangpaling dikenal karena hubungannya erat dengan manusia, photomontage adalah jenis kolase di mana foto-foto diambil oleh artis atau berasal dari media massa  dirakit menjadi satu komposisi

Terkadang citra komposit yang dihasilkan difoto sehingga gambar terakhir bisa tampak sebagai cetakan foto tanpa batas.

Metode yang sama, walaupun yang tidak menggunakan film, namun bisa diwujudkan dengan software editing gambar.

Sebuah photomontage mungkin mengandung unsur sekaligus nyata danimajiner. Foto gabungan dan manipulasi digital dapat membentuk konflik antara estetika dan etika - misalnya, dalam foto palsu yang dipresentasikan ke dunia sebagai berita nyata.

Teknik yang terakhir ini disebut oleh para profesional sebagai compositing dan dalam penggunaan biasa sering disebut photoshopping

Photomontage juga mungkin hadir dalam fenomena scrapbooking di managambar keluarga disisipkan ke dalam scrapbook dan kolase yang dibuat bersamaan dengan kertas barang dekoratif.
Pengertian Definisi Photomontage / Montase Foto Serta Contoh Gambar
Seorang Penulis Bernama Oliver Grau dalam bukunya, Virtual Art: From Illusion toImmersion, Di Beri catatan bahwa penciptaan realitas virtual immersive buatan yang timbul sebagai hasil eksploitasi teknis penemuan baru adalah Seni Yang Sudah Lama Ditemukan Manusia Seperti Lukisan Gambar Lingkungan terbuat dari gambar komposit.

Selain Oliver Grau, Profil George Grosz menulis,  menemukanphotomontage di studio South End pada bulan Mei 1916 Yang kemudian hari tercipta seni rupa montase yang dipakai sampai saat ini

Aliran Seni Montase ini juga dikembangkan pada Kartu pos yang populer di era Victoria dan era Edwardian yang kemudian disebut kombinasi percetakan "The Two Ways of Life" (1857) oleh Oscar Rejlande.

Pada tahun 1916, John Heartfield dan George Grosz bereksperimen dengan menempelkan gambar bersama, sebuah bentuk seni yang kemudian diberi nama "Photomontage."

Heartfield adalah orang pertama yang menggunakan photomontage untuk menceritakan sebuah cerita dari sampul depan buku ini ke sampul belakangnya.
Pengertian Definisi Photomontage / Montase Foto Serta Contoh Gambar
Manipulasi foto mengacu pada perubahan yang dibuat pada gambar Seringkali menciptakan citra lainnya. Hal ini menyebabkan banyak masalah politik dan etika, terutama dalam jurnalisme Demikianlah uraian singkat Pengertian Definisi Photomontage / Montase Foto Serta Contoh Gambar
http://www.senimania.com/ Contoh Karya Seni Banyak seniman Dada sangat kritis terhadap struktur sosial dan strategi politik yang dominan yang menyebabkan Perang Dunia I. Bagi mereka, pembantaian perang cukup membuktikan bahwa rasionalisme dan ketertiban peradaban merupakan ilusi Pengertian Definisi Montase Foto Serta Contoh Gambar

contoh desain grafis Alih-alih mencegah pemusnah massal, banyak orang percaya bahwa penerimaan akal sebagai otoritas tertinggi dalam masalah pendapat, kepercayaan, atau perilaku sebenarnya telah memungkinkan dan membenarkan pembantaian jutaan orang.

karya seni rupa Gambar dapat digabungkan secara fisik atau digital dan, khususnya pada komposisi awal, mungkin berisi teks atau bentuk abstrak. Selama perkembangannya di awal tahun 1920an, hak-hak membual untuk penemuan photomontage diperebutkan dengan hangat, seringkali dalam manifesto, dengan Dadaists Hannah Höch, Raoul Hausmann, dan John Heartfield di Jerman, dan Alexander Rodchenko suami Stepanova di Rusia muncul sebagai yang terdepan. nama yang terkait dengan teknik Meskipun konotasinya Dada masih kuat, teknik ini terus menawarkan bahasa visual yang penting bagi seniman kontemporer seperti John Stezaker.

contoh desain logo islam dan kristen Untuk mengkritik sistem yang membentuk masyarakat, mereka beralih ke strategi pembuatan seni baru. Dalam serangan mereka terhadap rasionalitas, seniman Dada memeluk peluang, kecelakaan, dan improvisasi.

Asal Usul Foto Montase Kekuatan seperti itu sangat menonjol dalam penciptaan kolase, kumpulan, dan photomontages dan elemen-elemen yang telah diubah yang telah lama mendefinisikan praktik artistik, seperti kerajinan, kontrol, dan intensionalitas. Itu adalah bentuk demonstrasi pribadi dan alat untuk mengkritisi dunia yang semakin mekanis dan penuh kekerasan tempat mereka tinggal.

Tokoh karya seni Montase Terkenal Dengan menggunakan metode dan menggunakan citra dari majalah, surat kabar, dan media massa cetak lainnya, seniman Dada dapat menyerang kaum kaya borjuis dengan distorsi citra komunikasinya sendiri. Foto Montase Pria di jalan itu bisa terkejut melihat komponen surat kabar dan poster yang dibagikan yang memuat amuck