Tuesday, January 16, 2018

Cerita Rumah Berhantu? Kenali Contoh Karakteristik Menurut Feng Shui

Cerita Rumah Berhantu? Kenali Contoh Karakteristik Menurut Feng Shui
Fenomena Fakta Misteri Rumah Berhantu ini tidak perlu penjelasan rinci karena banyak yang sudah mengetahuinya. Rumah yang sudah lama tidak ditinggali, pernah terjadi hal-hal buruk pada masa lalu misalnya pembunuhan atau bunuh diri dapat membuat rumah diisi oleh mahluk halus atau lebih populer dengan sebutan rumah berhantu.

Riwayat rumah, misal: bekas penjara atau rumah sakit mempunya kemungkinan lebih besar dihuni mahluk ini. Feng shui, dengan menggunakan tehnik Analisis Bintang Terbang (ABT), dapat digunakan untuk mendeteksi keberadaan mahluk ini di dalam rumah. ABT tidak dijelaskan secara rinci tapi hanya disesuaikan dengan topik. Untuk mempermudah pemahaman diberikan contoh kasus. Pada akhir tulisan terdapat penangkal untuk mengusir mahluk itersebut.

Karakteristik Rumah Ada Hantu
Rumah berhantu - menurut feng shui disebut rumah terlalu Yin, dianggap mempunyai beberapa karakteristik khusus (dibagi 2 kelompok: umum dan khusus) yang mungkin sudah banyak diketahui, seperti:

Rumah Memiliki Hantunya Dilihat Secara Umum
Terasa dingin saat memasuki rumah tersebut, Bagi yang peka, bulu kuduk berdiri atau Dengan deteksi kompas, maka begitu memasuki ruangan tersebut maka jarum kompas berputar-putar dan/atau menunjuk arah yang salah.

Selain itu kalau Pohon atau tumbuhan yang berada di lingkungan sekitar, di dalam rumah atau di dalam taman banyak yang mati, layu atau tidak berkembang kemudian Rumah terkesan kuno dan letaknya jauh dari keramaian/terpencil.

Biasanya Rumah Terlihat Suram, tidak terang, sinar matahari tidak masuk rumah, barangkali ditambah dengan ornamen-ornamen kuno sebagai hiasan, Para penghuninya dianggap aneh oleh para tetangganya dan Sering terjadi kasus kesurupan atau mendadak sakit apabila salah 'langkah.'

Contoh Kasus Rumah Ada Hantunya
Rumah dibangun pada jaman Belanda, kemudian direnonasi pada tahun 1970-an (masuk periode 6) terletak di daerah pemukiman (bukan perumahan) yang relatif padat. Luas tanah di atas 600 m2 dan pintu masuk berada pada arah 10 derajat dari utara. Dengan dasar data di atas dan menggunakan Analisis Bintang Terbang (ABT), kita dapat menggambar bagan rumah tersebut seperti yang dapat dilihat di bawah ini.
Cerita Rumah Berhantu? Kenali Contoh Karakteristik Menurut Feng Shui

Pembahasan Rumah Berhantu Menurut Feng Shui
Lihat tabel di atas dan perhatikanlah tiga kotak berwarna hijau yang terletak pada sektor barat laut (7/3/9), sektor utara (2/7/5) dan sektor timur laut (9/5/7) rumah. Ketiga sektor itu mempunyai kombinasi angka kotak Lo Shu / angka Siang Sin / angka Chor Sin yang semuanya angkanya ganjil, dimana disebut dengan angka Yin. Lewat cara sederhana ini - teknik Analisis Bintang Terbang, dapat disimpulkan bahwa pada ketiga sektor ini banyak kemungkinan terdapat fenomena Yin (hantu). Cara ini dapat digunakan apabila dalam pemeriksaan rumah, anda dihadapkan pada fenomena tersebut.

Tehnik ini juga mengandung kelemahan karena tidak dapat mengetahui apakah mahluk tersebut masih bercokol atau sudah pergi - setelah ditangkal, karena kombinasi angka Lo Shu / aangka Siang Sin / angka Chor Sin rumah akan tetap sama sepanjang tidak dilakukan renovasi yang mengubah luas rumah.

Bagaimana Penangkal Rumah Berhantu
Untuk menangkal atau mengusir fenomena Yin (baca: mahluk halus/hantu) ini, feng shui memberikan solusi yaitu dengan cara:

Membuat terang sektor/ruangan itu dengan membiarkan lampu terus menyala. Dapat pula dilakukan dengan membuka atau membuatkan jendela - apabila tidak ada jendela, sehingga sinar matahari memasuki sektor/ruangan itu.

Lampu atau sinar matahari akan mampu menarik chi (feng shui sektor/ruangan tersebut menjadi lebih baik) masuk memasuki sektor/ruangan tersebut dan cara ini dapat mengusir fenomena Yin tersebut.

Menempatkan tanaman kaktus berduri pada sektor/ruangan tersebut. Tanaman berduri mampu membuat mahluk ini gelisah. Berhati-hati menempatkan kaktus karena dapat membawa dampak sulit jodoh (bagi wanita yang mempunyai senang koleksi kaktus di rumah/kantor) atau membuat rejeki sulit datang. jangan memasang kaktus di depan toko atau tempat usaha.

Menyalakan dupa cendana (sandalwood). Dupa cendana akan mengeluarkan sinar berwarna biru yang akan menyilaukan makluk halus ini. Teknik ini dapat anda temukan pada pelatihan Rei-Ki.

Demikianlah Cerita Rumah Berhantu? Kenali Contoh Karakteristik Menurut Feng Shui, Lihat juga tips  dan tutorial renovasi rumah sederhana yang murah dan simbol tato salib kristen dan islam