Friday, January 5, 2018

Foto Gambar Dan Video Seni Tari Balean Dadas, Tarian Tradisional Asal Suku Dayak

Foto Gambar Dan Video Seni Tari Balean Dadas, Tarian Tradisional Asal Dayak Kalimantan
Asal Usul Sejarah Tari Balean Dadas- Daftar Tarian selanjutnya yaitu, Tari Balean Dadas dimana asli tarian ini adalah Tarian Asal Dayak Palangkaraya yang sangat dikenal oleh turis manca negara, selain keunikan dan juga memiliki mistik tertanam pada tarian ini.

Suku dayak memang banyak ciri khas tersendiri mulai dari kostum baju, rumah adat sampai seni tato tubuh yang sudah dikenal oleh masyarakat dunia, dan disana banyak seniman rajah tato.

Wilayah Palangkaraya memang sangat terkenal akan kultur budaya, namun seperti kami kutip dari web pemerintahan disana, bahwa Bukan hanya kisah cerita misteri yang ada ditarian  balean dadas tersebut.

Menariknya tarian suku dayak ini juga sama seperti Tari Maengket, bajidor kahot, tarian giring-giring, topeng batawi, tari pakarena labuang baju dan gending sri wijaya

Namun kabarnya tarian ini adalah juga bisa menambah rezeki !? dan tentunya menghibur pengunjung yang datang karena bisa, mungkin sekian banyak tarian daerah di indonesia, ia salah salah tarian terpopuler di kenal oleh orang luar.

Berikut video tari balian dadas dari youtube dari sanggar namuei.

Berikut Biografi Data Tentang Tarian Tersebut :
Nama Tarian : Balean Dadas
Negara Pelopor : Indonesia
Asal Daerah / Pulau : Palangkaraya
Provinis / Kabupaten :Kalimantan
Suku Adat : Dayak

Jumlah Penari dalam tarian balean dadas Tidak Tentu ada terkadang genap berpasangan maupun ganjil, dan Motif Pakaian Di Pakai dengan Corak Warna Hitam Dan Berpadu dengan Warna Cerah, Serta Asesoris Ikat Pinggang Selendang, Di Kepala Dan Lengan Tangan Juga Dikenakan.

Biasanya Alat Musik / Lagu Pengiring Ada Gong, Kecapi, Gendang serta alat musik petik ciri khas suku dayak pedalaman. 

Nah tarian ini selalu khusus Untuk Acara Seperti Penyambutan Dan Peresmian Sesuatu, seperti menikah. 
 
Demikianlah Foto Gambar Dan Video Seni Tari Balean Dadas, Tarian Tradisional Asal Suku Dayak, yang mendunia, lihat juga tarian perang dayak dan juga tari baksa kembang, paci nusa tenggara timur serta duta satinasi