Kemakmuran Negara Dan Feng Shui Antara Fakta Dan Mitos

Advertisement

Baca juga:

Kemakmuran Negara Dan Feng Shui Antara Fakta Dan Mitos
Dalam buku Lillian Too dengan judul "Essential Feng shui, Pedoman Utama dalam Feng Shui", di mana sudah diterjemahkan dan diterbitkan oleh PT. Elex Media Komputindo pada halaman 228 - 229 dia menuliskan sepnggal kata yangisinya seperti dibawah ini:

Saat jalur kereta api cepat (Mass Railway Transit) sedang dalam pembangunan di pulau tersebut, kemudian beredar uang logam pecahan 1 dolar Singapura  bahwa pembangunan jalur kereta api cepat tersebut bisa menyebabkan masalah feng shui yang buruk bagi pulau tersebut, dan mungkin saja kemakmuran pulau tersebut bisa saja hilang.

Semua keluarga harus memasang cermin Pa Kua, yaitu bentuk benda berbentuk segi delapan dan bagi para praktisi feng shui ini bukan barang baru lagi. Wah, bisa-bisa terjadi perang etnis! Bagaimana caranya memaksa semua keluarga memasang cermin Pa Kua di rumah mereka ? "Saya bisa membuat semua orang ingin memiliki sebanyak mungkin Pa Kua secepatnya." Tidak lama kemudian lahirlah uang logam 1 dolar Singapura, yang berbentuk segi delapan seperti Pa Kua.

Meskipun mata uang tersebut sudah diedarkan ternyata Singapura tetap dilanda resesi pada tahun 1985 - 1986. Koin mata uang tidak menyimbolkan Pa Kua sama sekali, dan tidak berpengaruh apa-apa meskipun setiap orang mengantonginya. Oleh karena itu muncul lagi ide baru - label pajak jalan! Label pajak jalan kemudian diubah dari bentuk piringan bulat menjadi berbentuk segi delapan.
gambar uang kertas lima puluh dolar Singapura.

Uang kertas ini memperlihatkan bahwa Presiden Sheares di atas jembatan layang menyebrangi mulut sungai Singapura. Jika jembatan layang tersebut dibangun, bisa melukai mulut dan kepala Merlian Singapura, yang kemudian akan menyebabkan nasib sial yang sangat buruk pada pulau tersebut. Kemudian dicantumkan gambar naga pada sudut kanan atas uang kertas lima puluh dolar Singapura, bertahun-tahun yang lalu. Naga akan menyeimbangkan segala sesuatu yang terjadi pada mulut sungai, dan sementara itu juga akan membawa kemakmuran kepada negara pulau tersebut. Naga ini akan menyebarkan kemarmuran sepanjang dan seluas pulau tersebut, membawa kekayaan dan kesuksesan.

Manfaat apa yang dapat kita ambil dari kisah di atas bagi kita ? 

Sekarang, ambil dan amatilah uang logam pecahan Rp. 100,- produksi lama (tahun 1996), berwarna coklat dengan gambar karapan sapi. Di balik gambar karapan sapi tersebut terdapat Garuda Pancasila yang dikelilingi oleh segi delapan, bentuk Pa-Kua.

Bagaimana dengan negara kita yang masih tetap terpuruk oleh krisis moneter sejak 1997 dan sampai sekarang belum tampak tanda-tanda menggembirakan ?

Apabila Anda tinggal di Jakarta dan iseng mengamati papan iklan yang terpasang pada billboard maupun neon sign, Anda akan menemukan bukti pembayaran (label) pajak iklan yang tertempel berbentuk segi delapan berwarna merah. Apakah kedua kenyataan di atas menunjukkan bahwa Pemda DKI mengikuti jejak Pemerintah Singapura agar Jakarta maju sama seperti Singapura memakai label pajak jalan untuk kemakmuran negaranya ?

Singapura sedang dilanda resesi menyusul hancurnya gedung WTC ditabrak pesawat yang dibajak teroris ? Tanda-tanda Singapura resesi sudah dapat dideteksi sejak lama, yaitu saat ambruknya saham-saham yang masuk listing Nasdaq. Ekspor Singapura pada tahun 2001 ini diperkirakan turun sebesar 3 % (Asian Wall Street Journal, October 29, 2001) dan terus bertambah pengangguran membuat Pemerintah Singapura - kemenangan mutlak oleh PAP pada Pemilu sudah banyak diperkirakan banyak orang - terus kalang-kabut berusaha mencari program-program penanggulangannya.

Apakah Singapura akan menggunakan feng shui lagi untuk mengatasi problem di atas atau PAP sudah membuat program yang mampu mengembalikan ekonomi Singapura agar membaik, karena untuk tahun berikut sudah berani membuat prediksi bahwa ekspor akan naik sebesar 6,2 %. Kita tunggu. Akhir kata, apabila efektif maukah kita menirunya ?

Demikianlah postingan Kemakmuran Negara Dan Feng Shui Antara Fakta Dan Mitos, baca juga contoh wallpaper dinding 3 Dimensi dan juga Logo-Logo Terbaru Perusahaan Ternama senimania