Friday, January 12, 2018

Makna Musik Dan Profesi Dari Seorang Musisi

Makna Musik Dan Profesi Dari Seorang Musisi
Kegiatan anda sehari-hari apa? tanya seseorang kepada saya. Saya tentu menjawab, saya musisi pak, pertanyaan selanjutnya dari orang itu adalah lalu, pekerjaan yang benarnya apa? saya tekankan lagi, saya musisi, bermain musik orang itu terlihat sedikit bingung antara tidak yakin ini bercanda atau serius.

Lalu pertanyaan terakhirnya adalah, ok, tapi pekerjaan anda yang sebenarnya apa? saya hanya bisa pasrah menjawab lagi jawaban yang sama.

Di lain kesempatan, kejadian yang mirip terulang kembali kali ini dengan orang yang berbeda, saya menjawab saya musisi pak, lalu pertanyaan selanjutnya, tapi main musik itu hobi, kan? iya betul sih tidak salah, tapi konteks hobi di sini yang jelas tidak sesuai.

Tapi, contoh di atas masih biasa saja, suatu hari saya bertemu dengan teman tante saya, dan dia berbasa-basi, kamu kerja di mana? tanyanya, saya menjawab saya musisi tante, dan keluarlah komentar sayang ya kuliah tinggi-tinggi akhirnya jadi musisi.

Saya syok mendengar komentar itu, seakan saya adalah seseorang yang gagal dalam hidup karena disayangkan menjadi musisi.

Tidak, saya tidak menyalahkan mereka, saya tidak menyalahkan siapapun, bagi saya hal tersebut normal terjadi bahkan sekarang ini.

Menjadi musisi (bukan artis) memang tidak pernah menjadi pilihan prospektif. Kemungkinan yang ada adalah, kalau tidak kaya sekali, akan bokek.

Mengutip guru musik saya dahulu ketika masih kuliah, masih mau jadi musisi? jawaban saya sekarang, masih bu! / via indraaziz.net

demikianlah artikel Makna Musik Dan Profesi Dari Seorang Musisi, lihat juga kumpulan gambar gratis wallpaper pop art dan logo menarik 2018