Tuesday, January 16, 2018

Mall Taman Anggrek Di Mata Feng Shui Yang Belum Kamu Tahu

Mall Taman Anggrek Di Mata Feng Shui Yang Belum Kamu Tahu
Sejak dibukanya Mal Taman Anggrek (MTA) pada tahun 1997, maka peta belanja berpusat di Jakarta Barat karena letak MTA ada di sini. Kehadiran MTA dapat dianggap sebagai landmark Jakarta Barat karena selama ini belum ada bangunan ‘monumental’ yang berdiri di Jakarta Barat.

Tahun berikutnya muncul pesaing Mega Mal di Jakarta utara atau Super Mal di Karawaci yang makin sepi meskipun banyak dilakukan perubahan paska kebakaran Mei 1998. Suatu tempat diamati – menurut feng shui, dari dua aspek utama yang menjadi pokok teori feng shui, yaitu: aspek bentuk yang menjadi bahasan feng shui aliran bentuk dan aspek arah yang menjadi bahasan feng shui aliran kompas.

Pemilihan toko di MTA digunakan untuk melengkapi bahasan tentang MTA menurut aliran kompas terdapat pada rubrik Peristiwa dan Prediksi.

Mall Taman Anggrek merupakan gambungan antara apartemen dan Mal.

Ada 8 gedung tinggi (tower) apartemen yang dibuat dengan formasi memeluk Mal, di mana 4 tower untuk apartemen dengan 2 kamar  dan 4 tower untuk apartemen dengan 3 kamar Apartemen dimulai dari lantai 10 sampai lantai 47 (presidential), kecuali 13 yang ditiadakan.

Mal terdiri dari 6 lantai (di luar Basement/Hero, lantai parkir 2) yaitu : lantai dasar (Banking Center), lantai dasar atas (Galeria 1 & Rimo 1), lantai 1 (Rimo 2, Galeria 2), lantai 2 (Megakids, Rimo 3), lantai 3 (Ski rink, Timezone, Tarra Megastore) dan lantai 4 (Anggrek 21, Samudra, Food court).

Posisi Mal ada di tengah 8 (tower) apartemen (5 mengelilingi Mal dan 3 agak terpisah) akan tetapi semuanya membentuk formasi melindungi Mal. Hal itu dapat diandaikan dengan 8 naga melindungi 1 mutiara. Menurut feng shui, formasi 8 naga melindungi mutiara, adalah formasi yang bagus. Tinggi masing-masing tower adalah 46 lantai (termasuk 3 lantai suite). Air hampir ada di semua penjuru Mal.

Di sebelah kiri dan kanan pintu masuk Mal lobi utama terdapat dinding yang dari atas mengalir air yang membentuk tirai air. Air mengalir dari lubang sehingga tidak diketahui sumbernya, salah satu prinsip utama feng shui air dan mengalir melewati dinding yang dibuat dari susunan batu kali yang dibentuk sedemikian rupa sehingga memiliki bentuk yang tidak rata. Jatuhnya air yang membentur kolam air yang terletak di bawah membentuk kabut uap air.

Begitu memasuki lobi utama Mal, kita langsung dapat memandang air terjun yang mengalir dari lantai 1 dan ditampung oleh kolam berbentuk oval. Apabila memandang ke atas, dari lobi utama, kita akan melihat bahwa 6 lantai termasuk lantai dasar ditopang oleh 2 pilar besar.

Tiga lantai yang terbawah adalah marmer warna hitam (sebagai tempat keluarnya air atau diberi tanaman plastik dan yang paling bawah adalah penampungan air berbentuk oval. Sedangkan 3 lantai di atasnya berupa bentangan lantai beton lurus. Susunan ini sama seperti susunan Pa-Kua (awal). Bentangan 3 lantai di atas melambangkan langit trigram: Chien dan 3 lantai di bawah melambangkan bumi (trigram: Kun).

Sepanjang anak tangga menurun menuju lobi bawah Ground di kiri dan kanan anak tangga mengalir air, dimana aliran air dibuat melewati 2 jenis anak tangga (simetri), yaitu: 8 anak tangga dan 5 anak tangga dengan permukaan ubin berwarna metalik. Dengan warna ubin metalik, air yang terkena sinar lampu, cahayanya berpendar dan mengeluarkan spektrum warna pelangi.

Aspek-aspek feng shui terutama feng shui air, yang ditonjolkan oleh MTA ternyata mampu mengundang lebih banyak pengujung. Antrian mobil, taksi dan bis-bis yang membawa turis mancanegara selalu memenuhi lobi terlebih pada hari Sabtu dan Minggu. Mengapa hal ini tidak dicoba ditiru oleh pusat pembelanjaan lainnya? Atraksi air yang ditampilan oleh MTA terbukti efektif menarik pengunjung.

Demikianlah Postingan Dari Mall Taman Anggrek Di Mata Feng Shui Yang Belum Kamu Tahu, Lihat Juga Gambar gratis wallpaper pop art dinding 3 dimensi yang keren