Sunday, January 14, 2018

Sejarah Asal Mula DJ "Disjoki" Beserta Video Terbaru David Guetta Dan Dj Sasha Grey

Sejarah Asal mula DJ "Disjoki" Beserta Video Terbaru David Guetta Dan Dj Sasha Grey
Seorang disc jockey ( DJ ) atau disc jockey istilah ini pertama kali ditujukan kepada penyiar radio yang mengenalkan dan memainkan cakram gramofon, mereka ini adalah seniman profesional dan juga komposisi yang paling berbeda yang selalu tampil pada klub malam dan diskotik maupun acara-acara tertentu .

Sejarah Asal Usul Istilah DJ"Disjoki" Atau Deejay Menurut Wikipedia Bahwa Pada tahun 1857, Leon Scott menemukan phonoautograph di Prancis, perangkat pertama yang dirancang untuk merekam suara tapi tidak untuk mereproduksi suara yang telah direkam sebelumnya.

Pada tahun 1877, Charles Cros menemukan sebuah fonograf di Prancis yang dipatenkan sebelum Thomas Alva Edison, namun tidak pernah membangunnya. Edison menemukan sebuah silinder fonograf perangkat pertama yang untuk mereproduksi suara yang telah direkam sebelumnya.

Pada tahun 1892, Emile Berliner mulai melakukan reproduksi komersial atas rekaman gramofonnya, rekaman pertama yang ditawarkan kepada publik.

Pada tahun 1906, Reginald Fessenden berhasil menyiarkan sinyal radio pertama dalam sejarah dari sinilah mulainya musik remix tersebut.

DJ radio pertama di dunia adalah Ray Newby dari Stockton, California. Pada tahun 1909, pada usia 16, Newby mulai rekaman bersama radio Charles Doc Herrold, tahun 1910, program radio sudah menggunakan rekaman suara.

Pada tahun 1920 juke joint menjadi populer sebagai tempat untuk minum dan menari mendengarkan musik jukebox yang telah direkam, sekitar tujuh tahun kemudian Christopher Stone menjadi penyiar radio dan pemrogram radio pertama di Inggris untuk stasiun BBC.

Setelah limabelas tahun kemudian komentator Amerika Walter Winchell menciptakan istilah disc-jockey (kombinasi disk , mengacu pada disket rekaman, dan joki operator radio) sebagai deskripsi dari pembicara radio.

Penampilan Video Dj Sasha Grey Via Youtube
Whiskey à Go-Go dibuka di Paris Prancis. Ini dianggap sebagai diskotek klub malam dan mulai menyebar ke seluruh Eropa dan Amerika Serikat.

Pada tahun 1950 - 1960-an , klub malam  terus tumbuh di Eropa dan Amerika Serikat. Teknologi khusus untuk DJ mulai muncul, seperti mixer klasik CMA-10-2DL milik Rudy Bozak.

Pada tahun 1969 DJ Francis Grasso mempopulerkan beatmatching di klub Sanctuary di New York, Beatmatching adalah teknik yang memungkinkan Anda menciptakan transisi yang tidak terlihat antara cakram dengan menyesuaikan tempo cakram yang disinkronkan, Grasso juga mengembangkan teknik slip-cueing , dimana disk diam dipegang saat meja putar.

Pada tahun 1973, DJ Kool Herc asal Jamaika menganggap godfather budaya hip hop, Saat itulah ia mengembangkan teknik mencampur tehnik yang enak didengar telinga seperti perpaduan irama instrumental, atau break Turntablism.

Pada awal 1980-an disjiko DJ Larry Levan dari amerika dikenal dengan elektronik dan disc-jockey, dia banyak bermain dengan musisi papan atas seperti Run DMC dan Aerosmith dan bahkan lagu hip hop pertama ia buat meraih kategori top 10  Billboard Pada tahun 1988.

Pada awal 1990 gerakan rave muncul ada juga perubahan teknologi yang penting seperti CD compact ini mengungguli disk vinil pada Pada pertengahan tahun 2000an penggunaan arsip digital berkembang yang memtransformasi dunia disk-jockey anatar Controllers software dan Hardwares yang bisa memanipulasi musik dalam format digital komputer dan laptop.

Foto Dj Soda Asal Korea-Top 100 Female Djs in The World 2018
Sejarah Asal mula DJ "Disjoki" Atau Deejay

Peralatan Dasar Menjadi Seorang DJ Diantaranya:

Suara direkam dalam format rekaman vinil, compact disc, file digital seperti mp3 dan terkadang mencampur trek di MIDI.

Mixer khusus untuk DJ biasanya memiliki antara dua dan empat saluran dan crossfader yang memungkinkan Anda berpindah dari satu lagu ke lagu berikutnya.

Headphone digunakan untuk mendengarkan salah satu cakram saat diputar, dan dengan demikian menentukan titik yang tepat dari suara yang tidak terdengar.

Opsional mikrofon yang memungkinkan DJ mengenalkan lagunya, memberi penjelasan kepada penonton
Untuk peralatan dasar ini dapat ditambahkan, secara opsional, elemen lain yang memungkinkan untuk memanipulasi dan memperbaiki suara seperti Penguat efek suara (equalizer, delay , reverb , pitch, chorus, flanger bisa menggunakan Software untuk memanipulasi file Sampler salah satunya Aplikasi software dj terbaik Native Instruments TRAKTOR Pro 2, Image-Line Deckadance, Magix Digital DJ 2, Serato DJ, Ableton Live, Mixxx, MixVibes Cross DJ Bisa untuk pengguna OS Mac Dan Juga Windows

David Guetta & Afrojack ft Charli XCX & French Montana - Dirty Sexy Money (Official Video)

Salah Satu Teknik Paling Penting Untuk Menjadi Dj Terkenal adalah:


Groove dimana seorang dj menggunakan komposisi musik berirama tinggi dengan menyesuaikan kecepatan tempo lagu juga memperhitungkan waktunya yaitu saat intro dan akhir lagu selain itu ada juga yang tak kalah penting seperti jenis musik house musik Breakbeat

Sedangkan Tehnik Remix / Musik Lagu Dugem berasal dari breakbeat dan groove yaitu mencampukan lagu dengan menambahkan lagu lain, untuk memberikan tampilan berbeda dari aslinya, sedangkan turntablism sebuah loop melalui breakbeat dan spin  tinggal kreativitas DJ tersebut melihat tempo musik yang ia mainkan sedangkan di indonesia ada juga tehnik funkot, techno yang cukup terkenal.

Demikianlah ulasan singka artikel Sejarah Asal mula DJ "Disjoki" Beserta Video Terbaru David Guetta Dan Dj Sasha Grey dari senimania.com baca juga 10 lagu terbaik karya iwan fals dan download gambar gratis wallpaper pop art supermodel terbaru 2018